19 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

An Nur Rizal, Jargon Baru Penjawab Teka-Teki Pengganti Nursyirwan


An Nur Rizal, Jargon Baru Penjawab Teka-Teki Pengganti Nursyirwan
Cagub Kaltim Andi Sofyan Hasdam dan Walikota Balikpapan Rizal Effendi. (IST)

KLIKSANGATTA.COM – Nama Rizal Effendi kian santer disebut akan mendampingi calon gubernur Sofyan Hasdam sebagai cawagub dalam Pilgub Kaltim 2018. Teka-teki pengisi posisi pasca Nursyirwan wafat ditujukan untuk Walikota Balikpapan itu setelah keduanya bertemu hari ini, Rabu 28 Februari 2018.

“Sudah sepakat, sekarang beliau (Rizal Effendi-red) masih menyiapkan berkas-berkasnya untuk diserahkan ke KPU,” kata narasumber terpercaya KlikBontang (KlikGroup) saat memberikan kerangan via telepon petang ini.

Kesepakatan keduanya diambil kala Rizal Efendi bertemu Sofyan di Rujab Walikota Balikpapan, usai pemakaman Nursyirwan digelar hari ini.

Menurutnya, dalam waktu dekat tim pemenangan segera mengumumkan ke publik. Saat ini pihaknya masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari DPP Golkar dan DPP Nasdem. Namun, secara prinsip pasangan ini sudah final.

“SK dari Pusat aja lagi ditunggu untuk deklarasi, sudah pasti in,” katanya.

Terkait, jargon An-Nur (Andi Sofyan Hasdam- Nusirwan Ismail) dipastikan tidak ada perubahan. Nantinya jargon An-Nur Rizal menjadi jargon baru untuk pasangan ini.

Sekretaris DPW Nasdem Kaltiim, Fatimah membenarkan dukungan kuat kepada Rizal Effendi untuk menggantikan alhmarhum Nursyirwan Ismail. Sejumlah poin penting alasan menjadi Nasdem mengusung Rizal, selain sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Nadem Balikpapan, dukungan agar maju sebagai kandidat cukup kuat mengalir.

Kemudian, tingkat elektabilitas Rizal pun tinggi. Apalagi saat ini dia masih menjabat aktif sebagai Walikota Balikpapan.

"Kedua, nama Pak Rizal juga masuk dalam polling kita," kata Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Kalimantan Timur Fatimah Asyari, kepada wartawan di Samarinda, Rabu (28/2).

Fatimah menerangkan, pergantian itu, akan dibahas secepatnya oleh DPP Partai NasDem. "Sejak kemarin kan kita berduka. Nanti dibahas lebih lanjut (soal Rizal Effendi gantikan Nusyirwan)," ungkap Fatimah. (*)

Reporter : Ichwal Setiawan    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0