16 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

SDN 004 Sabet Juara Liga Pelajar Astaf Kutim 2018


SDN 004 Sabet Juara Liga Pelajar Astaf Kutim 2018
Liga Pelajar Astaf Kutim 2018

KLIKSANGATTA.COM - Akademi Sepak Takraw Foundations Kutai Timur (Kutim) menggelar Liga Pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) untuk kelas putri yang berlangsung sejak awal Maret 2018.

"Liga pelajar kali ini dikhususkan bagi pelajar anak perempuan, itu pun kita ambil dari kalangan pelajar sekolah dasar saja" ucap Arman, pelatih Astaf, akhir pekan lalu.

Pertandingan diadakan di Lapangan Taman Bersemi eks STQ, Sangatta Utara. Menurut Arman, kejuaraan ini dalam rangka  mencari bibit atlet putri sepak takraw di Kutim. Pembinaan dibutuhkan agar Kutim siap bersaing pada kejuaraan di tingkat Kaltim, nasional bahkan internasional.

"Maka dari itu mulai saat ini kita melakukan pembinaan supaya kedepannya sudah mampu bersaing dan saya rasa kalau kita konsisten memberikan pembinaan,pelatihan terhadap anak kita kenapa tidak,tidak ada yang mustahil apalagi potensi kita miliki," jelas Arman.

Pembinaan dan liga yang digelar juga bagian dalam menghadapi Kejurda antar pelajar yang akan segera dihelat.

"Persiapan memang harus matang untuk menghadapi kejurda dan itu butuh pembinaan yang rutin dengan meningkatkan dan membentuk karakter, fisik, mental dan paling utama adalah skill," tutur guru Olahraga Di SDN 011 Sangatta ini.

Pada Liga Pelajar Astaf Kutim 2018, juara 1 diraih SDN 004, runner-up SDN 009 dan juara 3 SDN 011. Sementara juara bersama diraih SD DDI

"Saya mewakili teman-teman mengucapkan banyak terimakasih untuk management  PT. Kaltim Prima Coal yang sudah berkontribusi atas terlaksananya kegiatan ini dengan memberikan piala serta uang pembinaan buat pemenang," ungkapnya. (*) 

Reporter : Sukriadi    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0