19 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ismunandar Buka Latsus Kohati Nasional di Sangatta


Ismunandar Buka Latsus Kohati Nasional di Sangatta
Bupati Ismunandar ketika membuka gelaran Latihan Khusus Korps-HMI-Wati (KOHATI) tingkat Nasional di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kutim, Selasa 10 April 2018. (Foto; Sukriadi)

KLIKSANGATTA.COM - Ketua Umum Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KHMI) Kutai Timur (Kutim) yang juga sebagi Bupati Kutim Ir. H. Ismunandar, MT membuka secara resmi Latihan Khusus Korps-HMI-Wati (KOHATI) tingkat Nasional di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kutim, Selasa 10 April 2018.

Untuk diketahui pelaksanaan LKK KOHATI Tingkat Nasional ini di ikuti oleh beberapa perwakilan cabang KOHATI yang ada di Indonesia diantara yang hadir ada dari KOHATI Cabang Palu, Tarakan, Makasar, Parepare, Samarinda, Kutai Kartanegara, Palangkaraya, dari Sangatta sendiri dan masih ada beberapa peserta yang masih dalam perjalanan.

Untuk pelaksanaanya sendiri dimulai tanggal 10 sampai dengan 15 April 2018 yang terlaksanakan di Hotel MS Jalan Yos Sudarso I.

Ir. H. Ismunandar, MT dalam sambutannya pada saat membuka LKK KOHATI tingkat Nasional mengucapkan selamat datang kepada Ketua Komisi X DPR RI Bidang Pendidikan Hetifah Sjaifudian.

"Hetifah merupakan srikandi dari Kalimantan Timur dan beliau sekarang telah menjadi ketua komisi X DPR RI bidang pendidikan kehadiran Hetifah ini sebagai motivator memberikan motivasi terutama kepada korps Forhati bahwa jika sudah di latih nanti pasti punya cita-cita bagaimana mmberikan arti bagi kemajuan pembangunan Nasional khususnya di Kaltim," jelasnya.

"Saya memperhatikan pembinaan itu ada penggodokan terhadap adinda, adindi contohnya ketua KOHATI yang tadinya tidak dapat berpidato sekarang sudah pandai berpidato inilah harapan kita dan tentu saja atas nama pemerintah Kabupaten Kutim mengucapkan terimakasih kepada KOHATI dan panitia yang sudah menyelenggarakan kegiatan tingkat Nasional  ini," ucapnya.

Lebih lanjut Ketua KOHATI Cabang Sangatta Aulya Ulfah mengatakan khusus pelaksanaan LKK KOHATI tingkat Nasional yang dimulai pada hari ini, Selasa 10 sampai dengan tanggal 15 April 2018 mengusung tema terbinanya Kader HMI-Wati yang menjunjung tinggi nilai keislaman dan keIndonesiaan sebagai akselerasi tujuan HMI dan mengaplikasikannya di ranah domestik dan publik.

"Dengan tema tersebut artinya kita menjadi sosok perempuan yang menjadi sosok putri, menjadi sosok ibu, isteri dan anggota masyarakat yang baik untuk menjadikan peran KOHATI menjadi lebih terlihat di domestik dan publik," tegasnya.

Aulya berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini nantinya ada out put atau ada ilmu yang teraplikasikan dalam ranah publik dan domestic sebagi isteri ataupun sebagai politisi birokrasi legislator nantinya bagi para peserta LKK. (*)

Reporter : Sukriadi    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0