19 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Kades Minta Penyetaraan Honor dan Pemerataan Pembangunan


Kades Minta Penyetaraan Honor dan Pemerataan Pembangunan
Anggota DPRD Kutim yang menggelar reses ke-I tahun 2018 antara lain Mastur Djalal, Iriansyah dan Arang Jau. (Foto: Istimewa)

KLIKSANGATTA.COM- Dalam agenda reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang digelar di Kecamatan Telen menampung aspirasi sejumlah Kepala Desa (Kades)  yang berada di daerah pemilihan (Dapil) empat Kabupaten Kutim tersebut, Sabtu 7 April 2018.

Aspirasi yang disampaikan Kades diantaranya perubahan SK Honor Kades, serta pemerataan pembangunan program peduli desa dari hulu ke hilir, hingga perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan antar desa di Kecamatan Telen.

"Seperti Aspirasi Kades Rantau Panjang meminta Program peduli desa terus dijalankan namun pemerataan harus dari hulu ke hilir,  aspirasi yang kedua terkait SK honor Kades yang masih SK Bupati lama, minta adanya penyetaraan dengan honor kades di Kabupaten lainya," ungkap Mastur Djalal.

Selain itu dikatakan Mastur dalam Reses yang digelar di balai pertemuan Kecamatan Telen dan dihadiri  8 Kades juga meminta anggota DPRD Kutim menyampaikan ke Pemkab Kutim terkait perbaiakan  dan pembangunan akses jalan dan jembatan antar desa.

"Mereka juga menginginkan agar jembatan penghubung yang ada di Muara Marah yang masuk dalam perencanaan agar segera direalisasikan karena sebagai penghubung antar desa dan Kecamatan Telen dan Busang, saran kami agar segera diajukan perencanaanya, InsyaAllah akan ditindaklanjuti," terang politikus Partai Hanura itu.

Dalam Reses Pertama Tahun 2018 itu juga dihadiri Anggotta DPRD Iriansyah dan Arang Jau dari Fraksi Golkar, serta masyarakat di antaranya Tokoh Masyarakat,  Tokoh Pemuda,  dan beberapa lembaga dan organisasi di Kecamatan Telen. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0