18 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Program Dianggap Visioner, Kelompok Tani Maju Bersama Dukung Rusmadi-Safaruddin


Program Dianggap Visioner, Kelompok Tani Maju Bersama Dukung Rusmadi-Safaruddin
Forum Kelompok Tani Maju Bersama - Samarinda, Kelurahan Simpang Pasir, Kecamatan Palaran, Kota Samarinda menyatakan dukungan pada Paslon nomor urut 4 di Kantor Sekretariat, Kelompok Tani Maju Bersama pada Jumat (25/5)

KLIKSANGATTA.COM - Partisipasi Pemilih Gubernur Kaltim 2018 diakar rumput mulai menggeliat. Terlihat dari dukungan sejumlah petani di Kecamatan Palaran, yang mengatasnamakan Kelompok Tani Maju Bersama (KTMB) Samarinda.

Mereka menyatakan dukungan kepada Kandidat nomor urut 4 Rusmadi-Safaruddin.

Deklarasi dukungan dilakukan langsung di sekretariat Forum Kelompok Tani Maju Bersama - Samarinda, Kelurahan Simpang Pasir, Kecamatan Palaran, Kota Samarinda, Jumat (25/5).

Dihadiri langsung koordinator Forum Tani Maju Shodiqin, dan Ketua Tim Relawan Kaltim Hebat Dito Arief.

Koordinator Forum Kelompok Tani Maju Bersama, Shodiqin, mengatakan, dukungan kepada Rusmadi- Safarudin karena pasangan tersebut dianggap memiliki program yang visioner terhadap pertanian di Kalimantan Timur.

"Kami para petani di Kalimantan Timur mendeklarasikan diri mendukung pasangan Rusmadi-Safrudin," kata Shodiqin.

Pada pertemuan tersebut, sejumlah program unggulan Paslon yang diusung partai PDIP-Hanura dinilai pro petani. Yakni Program Kaltim Swasembada Pangan. Program ini dianggap agenda utama yang bisa memakmurkan petani se kalimantan Timur.

Untuk mewujudkan target tersebut, pihaknya mengaku bakal berkoordinasi dengan seluruh pengurus di tiap kecamatan. Kemudian menggandeng seluruh petani di Samarinda agar merealisasikan misi menuju Kaltim Swasembada Pangan.

“Kami akan bekerja marathon untuk mewujudkan Kaltim Swasembada Pangan,” ujarnya.

Forum Tani Maju Kalimantan Timur juga berpesan kepada Rusmadi - Safaruddin selaku Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur, jika terpilih agar membuat kebijakan yang pro kepada petani dengan membuka dan menyiapkan lahan pertanian.

"Kami juga meminta ada perbaikan sarana dan prasarana irigasi, agar ketersediaan air sebagai kebutuhan pertanian mampu tercukupi sepanjang tahun," harap Shodiqin.

Para petani juga berharap mereka mendapat akses dan fasilitas, agar bisa menanam dengan bibit yang unggul serta tersedianya pupuk yang berkualitas.

"Termasuk manajemen pascapanen, kami berharap tersedia akses agar petani bisa menjual hasil panennya dengan harga yang layak," tandas Shodiqin

Terakhir, petani berharap program Kaltim Swasembada Pangan mampu diwujudkan dengan baik, karena program ini adalah bentuk keberpihakan pemerintahan Pro kepada petani.

Sementara Ketua Tim Relawan Kaltim Hebat, Dito Arief, mengaku sangat mengapresiasi dukungan berbagai kelompok masyarakat kepada Cagub dan Cawagub Kalimantan Timur nomor urut 4, Rusmadi - Safaruddin.

"Khususnya terhadap deklarasi hari ini dari Forum Kelompok Tani di Samarinda, saya selaku Ketua Tim Relawan Kaltim Hebat (REKAT) sangat mengapresiasi karena ini membuktikan bahwa Rusmadi Safarudin memiliki magnet kuat dengan program-programnya. Salah satunya Kaltim Swasembada yang akan menjadi solusi terhadap ketahanan pangan di Kalimantan Timur," papar Dito Arief. (Adv)

Reporter : Press Release    Editor : Basir Daud



Comments

comments


Komentar: 0