20 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Tidak Berlebaran di Sangatta, Mahyunadi Adakan Buka Puasa Bersama Tetangga


Tidak Berlebaran di Sangatta, Mahyunadi Adakan Buka Puasa Bersama Tetangga
Ketua DPRD Kutim Mahyunadi menjadi tuan rumah acara buka puasa bersama di kediamannya, Selasa (5/6/2018). (Imran R Sahara)

KLIKSANGATTA.COM - Buka puasa bersama menjadi agenda rutin Ketua DPRD Kutai Timur (Kutim) Mahyunadi untuk bersilahturahmi dengan masyarakat.

Seperti tahun sebelumnya, momen buka puasa pada Ramadhan 1439 Hijriah yang kali ini digelar kediamannya di Jalan Hidayatullah, Teluk Lingga, Sangatta Utara, itu dipadati ratusan warga, Selasa, 5 Juni 2018.

Mereka yang datang dari berbagai kalangan tampak antusias menanti detik-detik buka puasa. Bahkan di tepi jalan, dijalan menuju SDN 001 Sangatta Utara itu dipenuhi para undangan.

"Terimakasih saya ucapkan atas kehadirannya dalam acara buka bersama ini. Ini kesempatan kita untuk saling bersilahturahmi," ujar Mahyunadi.

Dikatakannya, buka puasa bersama tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang mana dalam acara ini lebih banyak mengundang tetangga dekat yang berada di lingkungan kediaman politisi Partai Golkar tersebut.

"Saya lebih banyak melibatkan tetangga-tetangga yang mana dalam keseharian dan kesibukan kita ini jarang ketemu dan saling menyapa," katanya.

Kepada masyarakat, ia juga menyampaikan permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan acara buka bersama terdapat kesalahan dan kekhilafan.

"Sekalian saya inigin sampaikan bahwa lebaran nanti saya tidak di sini, Insyallah saya dan keluarga rencanya lebaran di Banjarmasin. Selamat menyambut hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin," tuturnya.

Sementara Ustad Yanuar yang hadir sebagai penceramah mengingatkan kepada umat muslim agar senantiasa menjaga hati dari sikap tercela seperti sifat dendam, pembenci, iri dan dengki.

"Meskipun kita difitnah, harus tetap sabar dan tidak menghukum orang lain atau membalasnya dengan perbuatan yang kurang baik pula. Sebab, Allah SWT akan mengampuni dosa orang-orang yang sabar," ujarnya.

Setelah tiba berbuka puasa, tamu undangan mulai mencicipi hidangan yang disiapkan. Mulai dari bentuk kotakan ataupun makanan yang hidangankan diatas meja, mereka tampak berbaur jadi satu dan larut dalam susana keakraban.

Selanjutnya, acar dilanjutkan dengan sholat magrib secara berjamaah yang sebelumnya air wudhu untuk para jamaah disiapkan pantia. Acara ini kemudian ditutup dengan pembagian ampau kepada sejumlah anak-anak dan warga dan saling bersalam-salaman.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, anggota DPRD Kutim Herlang, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kutim Mulyadi, SH, serta sejumlah toh pemuda dan ormas seperti Ketua dan Seretaris KNPI Kutim, Ketua Pewira Kutim Hj Muraeni dan Ketua Lemtari Kaltim Wahida Tajang. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0