20 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Duka Jelang Idul Fitri, Kepala DKP Kutim Hormansyah Tutup Usia


Duka Jelang Idul Fitri, Kepala DKP Kutim Hormansyah Tutup Usia
Jenazah almarhum Ka DKP Kutim Hormansyah disemayamkan di rumah ruka di Jalan AW Syahranie, Sangatta, Kamis (7/7/2018). (Imran)

KLIKSANGATTA.COM – Kabar duka datang dari lingkungan Pemkab Kutai Timur. Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Kutim, H. Hormansyah, tutup usia di usia 60 tahun, Jumat, 6 Juni 2018.

Pria kelahiran Sangkulirang, 29 Agustus 1958 ini, menghembuskan napas terakhir ba'da Subuh, sekitar pukul 06.30 wita di RSUD Kudungga, Jalan Soekarno-Hatta, Sangatta.

Almarhum meninggalkan 2 orang istri dan 5 orang anak. Sebelumnya, ia sempat menyampaikan tausiyah di Masjid Nurul Iman Al Qubaiyah hingga kemudian jatuh pingsan dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapat penanganan medis.

Namun tuhan berkehendak lain. Setelah dirawat, penyakit jantung yang disebut menjadi penyebab pria yang dikenal ramah dan sosial ini menghadap Illahi. Almarhum kemudian disemayamkan di tempat kelahirannya yakni Sangkulirang setelah dibawa di rumah duka yang juga kediamannya di Jalan AW Syahranie, Sangatta Utara, untuk dimandikan dan disalatkan.

Para pimpinan maupun pejabat pemerintahan Kutim tampak hadir melayat, di antaranya Bupati Kutim Ismunandar, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Sekda Kutim Irawansyah, Kadis Dinas Perhubungan, Kadis Dinas Kelautan dan Perikanan serta sejumlah pejabat lainnya.

Semasa bergalut di dunia pemerintahan, sosok almarhum di mata bawahannya dikenal supel dan bijaksana. Ia juga disebut sering membantu bawahannya dalam masalah ekonomi.

"Bapak itu sangat baik dan banyak membantu saya. Misalnya mengajari saya cara dan mengelola kebun untuk tambahan ekonomi, seperti berkebun jambu kristal," ujar Ani, salahsatu staf almarhum Hormansyah.

Dikatakan, sebelum menghadap ilahi almarhum sempat mengeluhkan penyakit jantung yang di deritanya. Ia juga mengatakan saat libur panjang Idul Fitri tahun ini akan berlibur di suatu ditempat yang jauh dari staf-stafnya.

"Ngga nyangka kemarin itu ternyata pertemuan terakhir dengan (Alm) Bapak. Saya atas nama staf dan mewakili keluarga almarhum memohonkan maaf apabila beliau terdapat kesalahan dan kehilafan baik sengaja maupun tidak sengaja. Semoga almarhum khusnul khotima, amin," tuturnya. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0