18 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Ayo Jalan-jalan di Tempat Wisata Belanja Murah di Jakarta


Ayo Jalan-jalan di Tempat Wisata Belanja Murah di Jakarta
Salah satu kios di Pasar Seni Ancol, yang kini kian ramai dikunjungi pengunjung lokal maupun mancanegara di Jakarta. (Int)

JAKARTA memang dikenal sebagai kota metropolitan yang identic dengan kemewahan dan gedung - gedung bertingkat. Namun, jangan salah, masih ada beberapa tempat perbelanjaan di Jakarta yang memiliki harga terjangkau serta cocok untuk wisata belanja. Mau tahu infonya? Yuk simak artikel berikut.

Pasar Baru

Sesuai dengan namanya, pasar baru terletak di Jalan Pasar Baru. Pasar Baru ini merupakan salah satu pasar yang unik karena bangunan dari pasar ini masih mencerminkan nilai – nilai kebudayaan China dan Eropa. Meski pasar ini baru, tak lantas membuat pasar ini baru dibangun. Karena kenyataannya adalah pasar ini telah dibangun sejak tahun 1820 masehi dan termasuk pasar tertua di Jakarta.

Pasar baru ini menjual berbagai macam barang seperti pakaian , aksesoris , dan juga makanan. Di pasar baru ini tersedia berbagai macam menu makanan mulai dari yang sangat kental kekhasan daerahnya hingga menu yang modern. Pasar pagi ini beroperasi mulai pukul 9 pagi hingga 6 sore.

Pasar Tanah Abang

Bagi masyarakat Jakarta atau bahkan masyarakat jabodetabek, Pasar Tanah Abang bukanlah menjadi hal yang asing lagi. Pasar Tanah Abang merupakan salah satu tempat perbelanjaan di Jakarta yang terkenal sebagai pusat penjualan bahan tekstil dan juga pakaian. Biasanya pasar tanah abang ini akan ramai saat mendekati hari raya. Selain lengkap, pasar ini juga menawarkan harga yang sangat terjangkau dan tetap melayani pembelian eceran.

Lokasi yang strategis dan dapat dicapai dengan menggunakan berbagai kendaraan umum, membuat pasar ini semakin ramai didatangi dari berbagai lapisan masyarakat. Pasar ini berada di Jalan Kb. Jati, Kp Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Thamrin City

Thamrin city merupakan tempat perbelanjaan di Jakarta yang terkenal dengan koleksi batiknya yang sangat lengkap.  Tempatnya yang bersih dan rapi tentunya membuat para pengunjung lebih betah untuk datang kesini. Harga yang ditawarkan pun terjangkau.

Untuk koleksi batik, Thamrin City ini mendatangkan langsung semua batik lokal dari asalnya seperti Cirebon, pekalongan, Yogyakarta bahkan sampai Madura. Selain itu, thamrin city tidak hanya menyediakan batik cetak saja, batik tulis pun tersedia dan tentunya dengan model – model yang mengagumkan.

Pasar Muara Angke

Untuk Anda yang merasa pecinta makanan laut, Pasar Muara Angke inilah tempatnya. Pasar ini merupakan tempat perbelanjaan di Jakarta yang menyediakan berbagai macam hewan laut untuk dikonsumsi. Tak hanya ikan – ikan laut, pasar ini pun menyediakan cumi, udang, kerang , dan lobster.

Namun, jika Anda datang kesini, Anda harus bersiap – siap untuk membawa penutup hidung karena tempat ini memiliki aroma tidak sedap dan berbau amis yang berasal dari ikan – ikan tersebut. Tak hanya melakukan transaksi jual beli, nyatanya Ada pula beberapa wisatawan yang datang kesini hanya untuk memotret gambar dengan latar belakang hewan – hewan laut tersebut.

Pasar Bunga Rawa Belong

Nah, pasar bunga rawa belong ini merupakan tempat perbelanjaan di Jakarta yang objeknya adalah bunga. Pasar ini menjual berbagai macam bunga baik bunga local dari berbagai daerah di Indonesia sampai dengan bunga – bunga yang berasal dari mancanegara.

Pasar ini kerap kali juga dijadikan tempat berfoto sekaligus tempat mencuci mata dengan latar belakang bunga – bunga yang segar. Bagi Anda yang ingin membeli bunga secara potongan juga jangan khawatir. Karena pasar bunga rawabelong ini juga melayani pembelian potongan bunga melati, mawar, anggrek, krisan, lili, dan bunga – bunga yang lainnya.

Pasar Seni Ancol

Nah, bagi Anda yang sedang berada di Ancol, jangan sekali – kali untuk melewati pasar seni ancol. Pasar ini merupakan tempat perbelanjaan di Jakarta yang cocok untuk Anda para pecinta seni. Di tempat ini dijual pula berbagai kesenian yang dihasilkan oleh seniman – seniman Indonesia. Beberapa barang yang dapat Anda beli di pasar ini yaitu ukiran jepara, topeng, beraneka ragam wayang, patung, dan lain lain.

Nah itu dia beberapa tempat perbelanjaan di Jakarta yang memiliki harga terjangkau dan dapat dijadikan wisata belanja untuk Anda. semoga dapat menjadi salah satu referensi Anda mengenai tempat wisata belanja yang Anda akan tuju. (*)

Reporter : Qadlie Fachruddin    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0