16 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Isran-Hadi Keok di Kutim, Jaang-Ferdian Terbanyak


Isran-Hadi Keok di Kutim, Jaang-Ferdian Terbanyak
Sidang Pleno Perhitungan Suara Pilgub Kaltim tingkat Kabupaten Kutai Timur di Hotel Royal Victoria, Rabu 4 Juli 2018. (Sukriadi/Kliksangatta)

KLIKSANGATTA. COM – Perolehan suara pasangan calon (paslon) Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dan Calon Wakil Gubernur Syaharie Jaang-Awang Ferdian mengejutkan publik Kutai Timur (Kutim).

Pasangan dari nomor urut dua ini unggul dari tiga paslon lainnya dengan total pemilih 32.464 suara.

Hal tersebut diperoleh berdasarkan hasil Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara di tingkat Kabupaten Kutai Timur yang digelar KPUD Kutim, di Hotel Royal Victoria Sangatta Utara, Rabu 4 Juli 2018.

Syaharie Jaang-Awang Ferdian alias JADI unggul 1.000 suara lebih di atas paslon nomor 3, Isran Noor - Hadi Mulyadi yang berada  di posisi kedua dengan perolehan 30.949 suara.

Bercokol di bawahnya, paslon nomor 4 Rusmadi Wongso-Syafaruddin yang meraih 20.296 suara. Sedangkan di urutan terakhir, paslon nomor urut 1 Sofyan Hasdam-Rizal Efendi hanya memperoleh 17.254 suara.

Jumlah itu didapatkan dari 103.055 surat suara yang masuk yang terdiri dari 100.963 surat suara sah. Sementara surat suara tidak sah mencapai 2.092 lembar.

"Hari ini, Kami sudah selesai melakukan rapat rekapitulasi hasil suara dan menandatangani berita acara hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan. Kita akan membacakan hasilnya meliputi daftar pemilih, pemilih hadir, suara sah dan suara tidak sah," ujar Ketua KPU Fahmi Idris usai rapat pleno.

Lebih lanjut, Fahmi mengatakan ini merupakan pekerjaan yang cukup menyita tenaga dimana para tim baik dari KPU, Panwas, PPK bekerja ekstra, sehingga pada saat rapat diantara mereka tidak dapat hadir,ada beberapa yang tidak hadir akibat kerja keras, namun kita apresiasi kerja keras mereka," jelasnya.

Sementara, dari daftar pemilih tetap (DPT) Sebanyak 214.348, Kutim ternyata  mengalami Golput dibandingkan tahun lalu, partisipasi pada Pilgub ini hanya 48 persen," ini disebabkan karena hujan pada saat pemilihan dan libur panjang,"pungkasnya. (*)

Reporter : Sukriadi    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0