18 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Sambut Suksesi Isran-Hadi, Gerindra Targetkan Kemenangan Besar di Pileg 2019


Sambut Suksesi Isran-Hadi, Gerindra Targetkan Kemenangan Besar di Pileg 2019
Wakil Ketua DPD Gerindra Kaltim, Suterisno Thoha (kedua dari kiri) bersama mantan Sekretaris DPRD Provinsi Kaltim, Achmadi (ketiga dari kiri) dan Josep (paling kanan) saat pendaftaran di KPU Kaltim, Senin 16 Juli 2018 (Foto: KLIK)

KLIKSANGATTA.COM - DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kaltim menargetkan kemenangan penuh pada pemilihan umum legislatif (Pileg) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Seperti diketahui saat ini, Gerindra Kaltim dinahkodai Andi Harun sebagai Ketua DPD Kaltim. Tak hanya itu, perolahan kursi DPRD Kaltim Gerinda berada di posisi ketiga setelah PDI Perjuangan dan Golkar.

Pun saat ini, Gerindra turut memberikan sentuhan atas kemenangan Isran Noor-Hadi Mulyadi, selain partai koalisi lainnya seperti PAN dan PKS (Baca Hasil pleno Rekapitulasi suara Kaltim) kendati masih menunggu legal standing Mahkamah Konstitusi (MK) RI.

Kepada KlikSamarinda, Wakil Ketua DPD Gerindra Kaltim, Suterisno Thoha memberikan perhitungan peluang kemenangan politik elektoral di Kaltim. Menurutnya, saat ini Gerindra memiliki kans besar untuk memenangkan kontestasi Pileg Kaltim.

Dengan dukungan simpatisan dan anggota Gerindra di berbagai tingkatan kepengurusan serta yang terhimpun lima sayap partai, Gerindra optimistis bisa menoreh kemenangan maksimal.

"Mesin partai saat ini semakin solid. Oleh karena itu, caleg dari Gerinda juga sesering mungkin menyapa masyarakat dengan program-program terstruktur dan tersistematis," ujar pria yang saat ini mencalonkan kembali di DPRD Kaltim, Dapil Kukar, Senin 16 Juli 2018, seusai penyerahan berkas pencalonan di KPU Kaltim.

Sementara itu di tempat yang sama, senada dengan Wakil Ketua, Ketua DPD Gerindra Kaltim, Andi Harun mengatakan, dirinya menargetkan menang pada perhelatan Pilgub mendatang.

Dari seluruh enam dapil yang ada, rata-rata 10 caleg yang masuk pencalonan adalah yang terbaik. Hal itu lantaran proses seleksi satu orang harus menyingkirkan tiga orang lainnya dalam seleksi internal Gerindra.

"Target Gerindra Kaltim jelas, harus menang dalam setiap pertarungan," imbuh pria asal Sinjai, Sulawesi Selatan tersebut. (*)




Comments

comments


Komentar: 0