20 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ismunandar Pimpin Upacara HUT ke-73 RI Kabupaten Kutim


Ismunandar Pimpin Upacara HUT ke-73 RI Kabupaten Kutim
Pengibaran bendera Merah Putih dalam upacara peringatan HUT ke-73 RI di Kabupaten Kutai Timur, Jumat (17/8/2018). (Humas Kutim)

KLIKSANGATTA.COM - Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar menjadi Inspektur Upacara dalam peringatan HUT RI ke-73 di Lapangan Kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi, Jumat, 17 Agustus 2018.

Rangkaian upacara peringatan Hari Kemerdekaan ini dimulai pada pukul 09.30 wita dengan mengambil tema nasional, yakni "Kerja Kita Prestasi Bangsa".

Terpantau, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang serta sejumlah tamu undangan seperti Dandim 0909 Sgt Letkol Inf Kamil Bahren Fasha dan Danlanal Sangatta Letkol L (P) Binsar Alfred Sitorus tampak hadir mendampingi bupati di tribun utama.

Hadir pula dalam kesempatan itu, Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, Kepala Pengadilan Negeri Sangatta Tornando, Kejari Sangatta Mulyadi serta Ketua DPRD Kutim Mahyunadi yang sekaligus membacakan teks proklamasi dalam rangkaian upacara tersebut.

Komandan upacara kali ini ditugaskan kepada Iptu Darmaji, sementara Danki Paskib dikoordinir oleh Ipda Arifal. Para peserta upacara sendiri terdiri dari personil Kodim 0909 Sangatta 1 pleton, Lanal Sgta 1 pleton, Polres Kutim 1 pleton, Satpol PP 1 pleton, Dishub 1 pleton, Korpri 2 pleton, TK2D 2 pleton, Mahasiwa 2 pleton, Damkar 1 pleton, Securiti 1 pleton, PP, Banser 2 pleton, Tagana 1 pleton dan para siswa tingkat SMU 4 pleton.

Sedangkan pengibar duplikat bendera pusaka merah putih ditugaskan kepada tiga orang siswa diantaranya Daniel Darius dari SMA 01 Sangatta Utara, Mordekhai Gerin Lumangkun siswa SMA 02 Sangatta Utara dan M Rifky Prawira dari SMA 01 Sangatta Utara. Sementara yang berugas pembawa baki yakni Trin Kamalia Yuli dari SMA 02 Sangatta Utara.

Pelaksanaan upacara HUT RI kali ini juga diawali dengan penampilan marching band. Sementara itu, pembacaan doa dibacakan oleh kepala Kemenag Kutim H. Ambotang.

Berbagai lagu-lagu nasional juga terdengar dinyanyikan seperti Hari Merdeka, Dari Sabang sampai Marauke, maju tak gentar dan Indonesia pusaka.

Selain membawa lagu, acara ini juga rangkai dengan kegiatan hiburan demontrasi oleh polisi cilik binaan Lantas Polres Kutim. Rangkaian kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih selesai yang dilaksanakan, dengan tertib, lancar dan aman itu pun selesai pada pukul Pukul 10.45 wita. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0