16 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pawai Budaya dan Ratusan Mobil Hias Warnai Peringatan HUT RI


Pawai Budaya dan Ratusan Mobil Hias Warnai Peringatan HUT RI
Peserta pawai budaya melintas di salah satu sudut jalan protokol Sangatta. (Imran Sahara/Kliksangatta.com)

KLIKSANGATTA.COM - Sedikitnya 250 kendaraan roda empat yang sudah dihias mengikuti pawai budaya yang digelar Pemkab Kutai Timur (Kutim) dalam rangka HUT RI ke 73, Sabtu 18 Agustus 2018.

Kegiatan ini dilepas oleh Bupati Kutim Ismunandar digaris star di halaman kantor National Paralimpic Commitee (NPC), Jalan Sukarno Hatta, Sangatta Utara, tepat pukul 13.30 wita.

Dengan menampilkan berbagai corak dan ragam, masing-masing kelompok yang terdiri dari Organisasi Pemerintah Daerah, Ormas, Paguyuban, Lembaga Adat, instansi sipil maupun lembaga lainnya itu membuat warna dan gaya tersendiri. Mereka tampak memukau di hadapan ribuan masyarakat yang menyaksikan.

Seluruh peserta dalam pawai tersebut berjalan beriringan secara tertib. Mereka melintasi Jalan Sukarno Hatta, panggung kehormatan di Jalan Yos Sudarso IV, Jalan Wolter Mongonsidi dan halaman Kantor Kecamatan Sangatta Utara sebagai lokasi finish.

Selain roda empat, pawai budaya yang juga dihadiri Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Sekda Kutim Irawansyah, Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, Danlanal Letkol laut P Binsar Alfred Sitorus, Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan dan Kajari Sangatta Muluyadi itu juga diikuti tidak kurang dari 150 kendaraan roda dua.

Sebelum prosesi pelepasan, Bupati Kutim Ismunandar dalam sambutannya mennyapaikan terima kepada seluruh pihak yang turut berparisipasi dalam kegiatan pawai budaya tersebut. Dia juga mengajak seluruh masyarakat Kutim untuk mensukseskan Asean Games XVIII dan Porprov Kaltim 2018.

"Dengan megucapkan Bismillahi Arahmani Rahim saya nyatakan pawai pembangunan di lepas," ujar Ismunandar. (*)

Reporter : Imran sahara    Editor : Revo Adi Merta



Comments

comments


Komentar: 0