16 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Kerjasama Bidang Pendidikan, SMNK 1 Sangatta Utara- PT UT Teken MoU


Kerjasama Bidang Pendidikan, SMNK 1 Sangatta Utara- PT UT Teken MoU
Kerjasama antara SMK N 1 Sangatta Utara dan PT United Tracktor ini melingkupi sejumlah program pendidikan pembinaan siswa. (Foto: Imran R Sahara)

KLIKSANGATTA.COM - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sangatta Utara secara resmi menandatangi nota kesapakatan kerja sama (MoU) dengan PT United Tractor Tbk, Senin, 10 September 2018.

Nota kesepakatan bersama sebagai bentuk program binaan akedemik perusahaan terhadap sekolah itu digelar di ruang Meeting SMK Negeri 1 Sangatta Utara.

"Ada 3 poin perjanjian kerjasamanya. Yang pertama program pemagangan siswa selama 3 bulan, yang kedua guru tamu dari PT UT dan yang ketiga kegiatan Uji kompetensi Keahlian," ujar Panji Ongko, Wakil Kepala Sekolah SMK 1 Sangatta Utara.

Dikatakannya, pola kerjasama dan kemitraan dengan perusahaan bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan barkaitan dengan input, proses, maupun output. Dampaknya, kompetensi lulusan yang dihasilkan mampu bersaing baik di dalam maupun di luar negeri.

"Tujuannya untuk meningkatkan kompetensi siswa SMK Negeri 1 Sangatta Utara," jelas Panji.

Selain dengan PT UT, SMK Negeri 1 Sangatta Utara juga sehari sebelumnya melaksanakan nota kesapakatan kerja sama dengan PT MKN. Kesepakatan ini sebagai pengembangan program untuk jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) SMK Negeri 1 Sangatta Utara.

"Jadi ada 2 perusahaan yang bekerja sama dengan SMK Negeri 1 Sangatta Utara untuk dijadikan sekolah binaan," tutur Panji. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0