16 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Pawai Taaruf Warnai Sangatta Sambut Tahun Baru Islam 1440 H


Pawai Taaruf Warnai Sangatta Sambut Tahun Baru Islam 1440 H
Pawai taaruf menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H di Kota Sangatta, Kutim. (Foto: Imran R Sahara)

KLIKSANGATTA.COM - Sebanyak 700 siswa mulai dari tingkat SD hingga SMA di Kutai Timur (Kutim) menyemarakkan pawai taaruf menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijiriyah, Selasa, 11 September 2018.

Star di halaman SMAN 1 Sangatta Utara, iring-iringan pawai dilepas oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kutim, Roma Malau. Kegiatan mengenakan pakaian bernuasa islami ini finis di halaman Kantor Kecematan Sangatta Utara.

Ketua Panitia, Ahmad Musthofa mengatakan pawai taaruf tahun ini diikuti sebanyak 700 siswa terdiri dari 18 Sekolah Dasar, 7 SMP dan 4 SMK. Pawai ini juga diikuti sejumlah kepala sekolah, guru pendamping, dan tamu undangan lainnya.

"Alhamdulillahirobbilalamin, kita bisa berkumpul dalam acara merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah. Saya selaku Ketua Majelis Taklim UPTD Pendidikan Sangatta Utara mohon maaf kepada seluruh Bapak dan Ibu, dewan guru karena acara ini mendadak. Kami panitia hanya  persiapannya cuma 2 hari," ujarnya.

Menanggapi hal itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kutim, Roma Malau meminta agar yang akan menjadi panitia pawai taaruf tahun depan ini bisa menyiapkan pelaksanaannya jauh-jauh sebelumnya. Pawai taaruf yang melibatkan para pelajar dapat menjadi agenda khusus dan tahunan Dinas Pendidikan Kutim.

"Jadikan peringatan 1 muharram ini untuk menjadikan pendidikan karakter bagi anak-anak supaya bisa mencintai orang tua, agama, negara dan bangsa. Diharapkan para peserta pawai berhati hati di jalan dalam melaksanakan kegiatan pawai ini," tuturnya.(*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0