19 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Tabligh Akbar Polres Kutim Dirangkai Deklarasi Pemilu Damai


Tabligh Akbar Polres Kutim Dirangkai Deklarasi Pemilu Damai
Tabligh Akbar yang digelar Polres Kutim ini dihadiri berbagai unsur mulai dari pemerintahan, lembaga hingga partai politik. (Imran)

KLIKSANGATTA.COM - Kepolisian Resor (Kapolres) Kutai Timur (Kutim) menggelar tablik akbar dan deklarasi Pemilu damai 2019 di halaman Makopolres Kutim, Rabu malam, 12 September 2018.

Acara di hadiri Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Sekda Kutim Irawansyah dan Ketua DPRD Kutim Mahyunadi dengan rangkaian penandatanganan dan pembacaan pernyataan sikap bersama seluruh unsur partai politik.

Kapolres Kutim, AKBP Tedi Restiawan dalam kesempatan itu mengajak semua pihak untuk menciptakan pesta demokrasi 2019 yang aman dan damai. "Selamat datang di Polres Kutai Timur dalam acara tabligh akbar dan deklarasi pemilu dengan tema membangun demokrasi sehat tanpa hoax dan provokasi sara menjelang pileg dan pilres 2019 yang aman, damai dan sejuk," ujarnya.

Selaku penceramah, KH. H. Achmad Muwafiq dalam tausyah menyapaikan beberapa hal yang berkaitan dengan bangasa yang kaya akan alam dan budaya. Kebhinekaan sebagai bangsa Indonesia sudah sepatutnya kita banggakan bersama-sama.

"Mudah-mudahan dalam acara pileg dan pilpres 2019 nanti semua berjalan dengan lancar dan aman. Siapapun pemimpin kita nantinya harus menjadi pemimpin yang bertanggung jawab baik dan bijaksana," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Kutim Fahmi Idris dalam acara tersebut membacakan deklarasi pemilu damai 2019 dengan menyebutkan 9 poin utama, diantaranya, pemilu yang dilaksanakan secara jujur demokratis dalam pelaksanaan tertib aman dan damai, tidak akan melakukan intimidasi ancaman dan bentuk kekerasan atau penyimpangan lainnya sampai dengan pemilu tahun 2019, senantiasa mengedepankan azas musyawarah muwakat dan penyelesaian konflik perundang-undangan yang berlaku, tidak mengeploitasi isu isu yang bersifat sara suku ras dan antar golongan dan parpol harus tertib mengikuti aturan yang berlaku.

Selanjutnya, bertanggung jawab dan menyelesaikan segala bentuk pelangaran kepada istitusi yang berwenang untuk menyelesaikannya, siap menerima kemenangan dan kekalahan pada pemilu serentak yang dinyatakan sah oleh perundang-undangan yang berlaku, nentaati semua ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku khususnya tentang pemilu seretak tahun 2019 dan masing-masing caleg partai politik dan kampaye peserta pemilu tim sukses untuk berperan serta bersama polres Kutai Timur untuk menjaga keaman dan ketertiban dalam segala kegiatan pemilu seretak tahun 2019.

"Termasuk melarang dan menertibkan yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Membantu polri dan gapundu dalam proses hukum bila terjadi tindak pidana pelangaran yang dilakukan oleh tim kampaye masing- masing pendukung dan mendukung para caleg capres dan cawapres terpilih sebagai wujud kebersamaan dan keseksesan masyarakat Kab Kutai Timur dalam pemilu seretak tahun 2019," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 0909/Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, Kajari Sangatta Mulyadi, Palaksa Mayor Laut (P) Arif Sugianto, Ketua Bawaslu Kutim Andi Mapasiling, Kepala Kemenag Kutim Ambo Tang, Ketua MUI Kutai Timur Muhamad Adam serta sejumlah Perwira dan Anggota Kodim 0909/Sangatta, Lanal Sangatta dan Polres Kutim.(*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0