16 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Mbah Torija, Lansia yang Terharu Usai Rumahnya Dibedah Prajurit


Mbah Torija, Lansia yang Terharu Usai Rumahnya Dibedah Prajurit
Prajurit dari Kodim 0909/Sangatta tengah merenovasi rumah Mbah Torija. Kini rumah itu telah rampung. (Imran R Sahara)

KLIKSANGATTA.COM - Mbah Torija (75) warga Gang Melon, Desa Swarga Bara, Kecematan Sangatta Utara, tak kuasa menahan haru. Ia masih tak menyangka jika rumahnya selesai dibedah jadi layak huni.

Wanita paruh baya ini mendapatkan program karya bakti bedah rumah dari Kodim 0909/Sangatta dalam rangka HUT TNI ke 73. Saat ini, rumah yang awalnya tidak layak huni itu rampung diperbaiki hanya dalam watu dua hari.

Dalam perbaikan, jajaran TNI melakukan pergantian 100 persen pada dinding dari papan, mengganti kayu rangka yang sudah lapuk, mengganti karpet lantai dan membuatkan sekatan dinding untuk dapur.

Tidak hanya itu, rumah orang tua jompo ini yang mengalami penyakit lumpuh karena struk ini juga dibuatkan ruang untuk kamar mandi serta diberikan bergam bantuan sembako sebagai kontak tangan dari TNI.

Meski sederhana, mbah Torija mengaku terharu dan sangat bahagia. Rumah yang sebelumnya terasa rapuh dan menghatirkan akan roboh diterjang angin itu kini terasa lebih aman dan sudah bisa ditempati.

"Alhamdulillah, terima kasih Bapak-Bapak TNI (KODIM/0909 Sangatta) yang sudah memperbaiki rumah saya," tutur Torija, Selasa, 11 September 2018. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0